Menu

Potret Pelaksanaan Upacara Bendera SMAN 1 Bojonegoro

Potret Pelaksanaan Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Bojonegoro. Upacara bendera di SMA Negeri 1 Bojonegoro merupakan agenda rutin yang pelaksanaanya dilakukan setiap hari senin pukul 06.45 s/d 07.30 WIB. Kegiatan upacara bendera ini di ikuti oleh seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik. Tujuan dan manfaat yang dapat diperoleh dari pelaksanaan upacara bendera ini adalah menumbuhkembangkan kepemimpinan bagi peserta didik, baik yang menjadi pemimpin upacara, pemimpin barisan, atau petugas upacara lainnya. 
Manfaat lain dalam pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan khususnya peserta didik adalah untuk menanamkan sikap kejujuran, cinta lingkungan dan kedisiplinan.  Setiap pelaksanaan upacara bendera seluruh peserta upacara dituntut untuk berikrar kejujuran, cinta lingkungan dan menumbuhkan sikap kedisiplinan pegawai dan peserta didik.
Pelaksanaan upacara bendera sendiri sudah menjadi agenda nasional di setiap sekolah untuk menyelenggarakan upacara bendera setiap hari senin-nya. Harapannya dengan pelaksanaan upacara bendera ini dapat meningkatkan etos kerja untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta meningktakan semangat belajar dan terus mengukir prestasi untuk peserta didik-nya








No comments: