Telegram

Sumber : https://web.telegram.org

Aplikasi Telegram merupakan aplikasi media sosial untuk berkirim pesan dan percakapan layaknya aplikasi whatsapp, BBM, Line, Wechat, dan lain-lain. Aplikasi telegram ini selain dapat berkirim pesan juga dapat digunakan untuk mengirimkan gambar, video, dokumen dan lokasi kita saat ini ke teman dengan mudah. Telegram di desain dengan user interface yang baik dan memiliki berbagai fitur. Oleh sebab itu aplikasi telegram ini  sangat diminati oleh banyak  orang selain aplikasi whatsapp, BBM, Line, Wechat, dan lain-lain.
Kelebihan dari aplikasi telegram ini dibanding dengan aplikasi sejenisnya yakni telegram tersedia di berbagai macam platform, seperti android, IOS, windows, maupun linux. Kelebihan yang lain dari aplikasi telegram ini yaitu tentang kecepatan dan keamanannya. 
Cara penggunaan aplikasi telegram ini pun relative mudah, sama dengan kalau kita menginstall aplikasi media sosial lainnya. Berikut cara menggunakan aplikasi telegram di IOS atau andorid:
1. Install aplikasi Telegram. Buka App Store atau Google Play dengan mencari Telegram.
2. Masukkan nomor telepon, kita akan diminta untuk memasukkan nomor telepon. Telegram akan segera mengirimkan pesan teks dengan kode empat digit untuk memverifikasi bahwa itu memang benar nomor kita. Masukkan kode ke app untuk melanjutkan
3. Tambahkan nama dan gambar. Telegram memungkinkan pengguna membuat profil diri, lengkap dengan nama dan gambar. Masukkan informasi ini untuk melanjutkan.
4. Cari teman dengan Telegram. Telegram otomatis dapat mencari kontak untuk teman-teman yang menggunakan Telegram Ketika kita menekan tab Contact di bagian bawah kiri layar, Telegram akan menampilkan daftar teman yang menggunakan Telegram dan juga daftar Contact yang tidak mendaftar di telegram. Kita dapat mengirim undangan untuk bergabung ngobrol dengan menekan pada nama teman yang belum menggunakan Telegram
5. Mulai obrolan. Pilih seorang yang memiliki akun Telegram untuk memulai obrolan baru. Mirip dengan WhatsApp dan aplikasi SMS lainnya, ada kolom teks di bagian bawah layar yang digunakan untuk mengetik pesan.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah