Membekali anak dengan ketrampilan bela diri

"Membekali anak dengan ketrampilan bela diri "
Purnomo Wahyudi,ST
Tidak ada salahnya membekali anak dengan ketrampilan bela diri murni di usia mereka yang masih muda. Banyaknya hal positif yang bermanfaat jika anak-anak diberikan pelatihan bela diri sejak dini. Banyak orang berfikir dan beranggapan bahwa jika anak-anak berlatih bela diri, mereka kedepannya akan menjadi keras, brutal, dan suka menggunakannya untuk kepentingan diri sendiri. 

Pentingnya membekali anak dengan ketrampilan bela diri, yakni utamanya pembekalan pemahaman untuk anak-anak, apa tujuan dari olahraga bela diri itu sendiri. Jangan sampai anggapan mereka keliru tentang berlatihnya olahraga bela diri. Peran orang tua selektif dalam memilihkan klub bela diri untuk anak-anaknya dipandang sangat perlu. Visi dan misi yang jelas dan klub bela diri yang baik inilah yang perlu mendapatkan perhatian dari orang tua.

Banyak manfaat yang didapatkan dari berlatih ketrampilan bela diri. bukan sekedar melatih fisik, tetapi juga kematangan mental, bahkan kecerdasan anak (prinsip-prinsip gerakan bela diri mampu meningkatkan intelegensia anak ; strategi dalam menyerang dan bertahan, ketepatan pukulan, tangkisan dan hindaran, itu semua memerlukan intelegensia yang tinggi). Dengan berlatih bela diri, mengajarkan anak untuk memupuk sikap disiplin (kontrol diri dan konsentrasi), mandiri, rendah hati, lebih bersabar, saling menolong, saling menghormati dan jaga diri. 

Harapan : "Dengan berlatih bela diri semoga selain bisa untuk jaga diri juga dapat menunjang prestasi anak lebih baik dalam pendidikannya."

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu