Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Sampah di Gedung Pembelajaran TPA Banjarsari dan Serah Terima Hadiah Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur



Selasa,[23/08/2016] SMA Negeri 1 Bojonegoro menghadiri undangan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro yang bertempat di gedung pembelajaran TPA Banjarsari kab. Bojonegoro. Kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan sampah dari SMAN 1 Bojonegoro ini dihadiri oleh perwakilan beberapa guru dan siswa. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kegiatan bimtek pengelolaan sampah ini. Dalam bimtek ini ibu Dra. Nurul Azizah, MM selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab.Bojonegoro menjelaskan dengan detail tentang tangkapan gas methane serta inovasi reaktor pirolisis yang dapat mengubah sampah menjadi BBM alternatif di TPA Banjarsari. 

Selepas kegiatan bimbingan teknis (bimtek) berakhir, acara dilanjutkan dengan serah terima hadiah mesin pencacah daun untuk SMAN 1 Bojonegoro (sekolah yang telah meraih predikat adiwiyata untuk tingkat Propinsi Jawa Timur) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hadiah tersebut diserah terimakan oleh Dra. Nurul Azizah, MM (selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab.Bojonegoro) kepada Dra. Anik Silfi W (guru SMAN 1 Bojonegoro).

Berikut dokumentasi bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan sampah di gedung pembelajaran TPA Banjarsari Kab. Bojonegoro :

Peserta bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan sampah

Serah Terima Hadiah Mesin Pencacah Daun dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur

      

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu