Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Memberikan Apresiasi Bagi Peserta Didik Pemenang Lomba Olympiade Sains Kabupaten (OSK) Beserta Guru Pembimbingnya


Selasa, [06/09/2016] Pukul 08.00 wib bertempat di Aula Lt.2 Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. Puji Widodo, MM selaku Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro memberikan apresiasi dan banyak motivasi kepada peserta didik pemenang lomba olympiade sains kabupaten (OSK) beserta guru pembimbingnya . Bentuk apresiasi bagi peserta didik pemenang lomba OSK dan guru pembimbingnya ini dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro memberikan uang pembinaan yang besarnya sesuai tingkatan juaranya. 


Perlu diketahui bahwasannya Olympiade Sains Nasional (OSN) ini adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para peserta didik mulai tingkat SD, SMP, dan SMA di Indonesia yang sifatnya berjenjang mulai tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional  Ajang kompetisi OSN ini resmi diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Adapun bidang study yang di lombakan dalam olympiade sains nasional tingkat SMA ini meliputi :
  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Kimia
  4. Biologi
  5. TIK
  6. Astronomi
  7. Ekonomi
  8. Kebumian
  9. Geografi


Dalam sambutannya bapak kabid banyak memberikan motivasi di depan peserta didik dan guru pembimbing osn, Beliau berpesan kepada para guru pembimbing osn supaya selalu memberikan banyak motivasi kepada peserta didiknya dan telaten dalam memberikan bimbingan osn bagi para peserta didiknya. Bentuk motivasi yang beliau sampaikan kepada para peserta didik dan guru pembimbing osn, beliau membagi cerita tentang guru super yakni Prof. Yohanes Surya, PhD. Dia ini adalah profesor lulusan College of William and Mary, jurusan fisika dari USA. Sang professor menyampaikan "carikan saya anak yang paling bodoh dari papua dan akan saya latih." Anak kelas 2 SD dari Papua yang sudah tinggal kelas 4 kali, dan dibawah bimbingannya jadilah juara matematika tingkat nasional dan juara membuat robot.

      


     .   

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah