Menu

Penerimaan Tamu Penegak dan Masa Orientasi Pramuka SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2016


Sabtu [03/09/2016] sore hari ini, pukul 14.30 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro menggelar Apel Penerimaan Tamu Penegak dan Masa Orientasi Pramuka (MOP) Tahun 2016. Apel masa orientasi pramuka yang mengangkat tema "Wujudkan Pribadi Ikhlas Bhakti Bina Bangsa" ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 10. Adapun selaku pembina apel sekaligus pembuka acara kegiatan masa orientasi pramuka (MOP) ini beliau adalah Drs. Markasim, M.Pd (Wakasek Kesiswaaan).

Apel Pramuka Masa Orientasi Pramuka SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2016
Pembina Apel : Drs. Markasim, M.Pd
Kegiatan masa orientasi pramuka (MOP) SMA Negeri 1 Bojonegoro yang dibawah asuhan ibu. Hj. Sriyati, M.Pd atau biasa dipanggil "kak Sriyati" ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang sifatnya wajib harus diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 10. Hal ini sesuai dengan penetapan kepramukaan pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2014 tentang pendidikan kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Pembina Pramuka : Hj. Sriyati, M.Pd
Adapun acara kegiatan masa orientasi pramuka (MOP) SMA Negeri 1 Bojonegoro yang akan dilaksanakan 2 hari ini, yakni sabtu dan minggu (9 - 10 september 2016) adalah sebagai berikut :
  1. Apel Pramuka "Pembukaan Masa Orientasi Pramuka"
  2. Makan malam bersama
  3. Forum Penegak
    Di forum penegak ini peserta pramuka kelas x diberikan pengenalan pramuka SMAN 1 Bojonegoro Ganapati Saraswati beserta filosofinya oleh kakak pembinanya.
  4. Kegiatan Pentas Seni (PENSI) 
  5. Apel Malam "Penerimaan Tamu Penegak"
  6. Renungan Malam
  7. Jelajah Pagi
  8. Penanaman Pohon tempat Lembaga Cabang Pendidikan Kepramukaan (LEMCADIKA) 
  9. Apel Pramuka "Penutupan"
Berikut beberapa dokumentasi kegiatan masa orientasi pramukan (MOP) SMAN 1 Bojonegoro :
Kegiatan PENSI
Kegiatan PENSI