Pelatihan Penanaman Dengan Sistem Hidroponik


Rabu, [12/10/2016] Siang hari pukul 10.30 wib bertempat di Lt.2 laboratorium kimia SMA Negeri 1 Bojonegoro, Komunitas dari Hidroponik Bojonegoro (KOHIBO) yang bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan Pelatihan Penanaman Dengan Sistem Hidroponik. Pelatihan ini diikuti oleh peserta didik kelas 12 dan kader lingkungan perwakilan dari peserta didik kelas 10 dan 11. Pelatihan penanaman dengan sistem hidroponik ini diadakan dengan tujuan memberikan wawasan kepada peserta didik tentang cara budidaya hidroponik dan penjelasannya penggunaan peralatannya. Melalui pelatihan ini peserta didik langsung melakukan praktik budidaya hidroponik sampai jadi.

Selaku pemberi materi budidaya hidroponik dan pendampingan pembuatan modul hidroponik dari pihak komunitas hidroponik bojonegoro (KOHIBO) beliau adalah
  1. [Bapak] Sunhaji Gholib / Abu Hessah
  2. [Ibu] Nunuk Sulisyani
  3. [Mas] Ansori 
  4. [Mas] Teguh Prasetyo


Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan penanaman dengan sistem hidroponik ini adalah 
  1. Pengenalan sistem bertanam secara hidroponik yang dipandu oleh ibu Nunuk Sulisyani. Disini dijelaskan bagaiman cara menyemai biji sayuran dengan menggunakan media tanam hidroponik seperti rockwool, pasir malang, sekam bakar, dll. 
  2. Pemindahan tanaman dari tempat semai ke tempat pembesaran. 
  3. Meracik pupuk hidroponik AB MIX sesuai takaran (PPM) yang dibutuhkan dari masing-masing jenis sayuran.
  4. Pembuatan modul hidroponik yang dipandu langsung oleh bapak Sunhaji Gholib beserta dari anggota komunitas hidroponik bojonegoro (KOHIBO) lainnya.
Berikut Dokumentasi Pelatihan Penanaman Dengan Sistem Hidroponik :









Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu