Tim Geografi SMAN 1 Bojonegoro Raih Juara 3 Geography Championship V 2016 Tingkat Nasional


Minggu, [15/10/2016] Tim geografi binaan ibu RA.Ima Hidayati,M.Pd. SMA Negeri 1 Bojonegoro kembali mengukir prestasi di ajang lomba olympiade tingkat nasional. Salah satu tim geografi atas nama Inaisya Putri Hartono dari kelas XI-7 berhasil meraih juara 3 Geography Championship V 2016 Tingkat Nasional.


Geography Championship adalah sebuah ajang lomba olympiade tingkat nasional bidang geografi untuk sekolah jenjang SMA/MA se-Derajat yang digelar oleh HIMA Geografi dari Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk memperebutkan piala rektor. Adapun jenis lomba yang digelar, diantaranya :
  1. Ujian Tulis
    Ujian tulis berisikan soal multiple choice, pilihan alternatif dan sebab akibat dengan jumlah total 100 butir soal. Tujuanya untuk menguji wawasan geografi peserta dan memacu kompetensi kognitifnya.
  2. Geomedia
    Peserta pada lomba ini akan diberikan foto dan video yang didalamnya terdapat fenomena dan studi kasus yang berkaitan dengan materi geografi. Tujuannya untuk menguji kemempuan peserta dalam menganalisis fenomena geografi.
  3. Orientering
    Peserta pada lomba ini terdiri dari tim yang beranggotakan 2 orang. Peserta akan diberikan peta jalur pos. Di beberapa pos terdapat soal yang harus diselesaikan dengan benar. Apabila peserta melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka nilai peserta akan dikurangi. Sehingga nilai yang didapatkan dari jumlah pos yang dilewati dan jumlah benar jawaban, akan dikurangi bila jalur tidak sesuai.  
Propellerads

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu