Tim Bahasa Indonesia SMAN 1 Bojonegoro Raih Juara 1 Environment Festival LKTI Unair Tingkat Nasional 2016


Minggu, [30/10/2016] Tim Bahasa Indonesia binaan bapak H. Abdul Jalil,M.Pd SMA Negeri 1 Bojonegoro mengukir prestasi yang membanggakan di ajang lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional. Tim Bahasa Indonesia SMA Negeri 1 Bojonegoro atas nama Shofiuddin Al Mufid dan WB Iqbal Tendy Alam berhasil meraih juara 1 Environment Festival (EnvoroFest) LKTI Unair 2016


Environment Festival (EnviroFest) adalah sebuah event Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang ditujukan bagi Mahasiswa PTN/PTS dan para pelajar SMA/SMK/MA. EnviroFest LKTI diselenggarakan oleh Himpunan Ilmu dan Teknologi Lingkungan Universitas Airlangga Surabaya. Tahun ini EnviroFest 2016 mengangkat tema : "Energi Alternatif Terbarukan untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals 2030" 

Permasalahan dan kerusakan lingkungan akibat penggunaan bahan bakar fosil yang semakin meningkat dapat diminimalisir dengan mengganti sumber energi dengan alternatif lain. Pengembangan sumber energi alternatif ini diharapkan menghasilkan energi yang dapat digunakan dalam jangka panjang, serta mampu mengurangi pencemaran dan polusi yang dapat merusak lingkungan. Pengembangan sumber energi alternatif terbarukan akan mendukung terwujudnya salah satu goals dari SDGs (Sustainable Development Goals) 2030.

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah