Kang Yoto Leadership Challenge 2016


Senin, [21/11/2016] Pukul 08.00 wib bertempat di Ruang TRRC Lantai 2 SMA Negeri 1 Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan Kabupatan Bojonegoro menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sehari dengan tajuk "Kang Yoto Leadership Challenge 2016". 

Kegiatan pemilihan bupati dan wakil bupati sehari untuk wilayah tengah yang dibuka langsung oleh Kabid. Dikmen SMP/SMA/SMK Kabupaten Bojonegoro ini beliau adalah bapak Drs. H. Puji Widodo, MM, hadir dalam kegiatan ibu Dra. Hj. Sri Setyowati,M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro), Bpk. Drs. Pamudji, M.Pd dan Drs. Anwar Amin (Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro), bapak/ibu guru selaku pendamping peserta didik masing-masing sekolah, dan peserta didik dari 24 sekolah kabupaten Bojonegoro.

Sambutan Kabid Dikmen SMP/SMA/SMK Kab. Bojonegoro

Kegiatan pemilihan bupati dan wakil bupati sehari yang merupakan ide / gagasan dari "Kang Yoto" (Bupati Bojonegoro) ini yang membuka tantangan kepada seluruh pelajar SMA/SMK/MA di Bojonegoro untuk mengikuti "Kang Yoto Leadership Challenge 2016" dengan menjadi bupati dan wakil bupati sehari beserta hak protokoler yang melekat ini disambut baik dan diikuti oleh banyak pelajar SMA/SMK/MA dari kabupaten Bojonegoro.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun karakter kepemimpinan bagi pemuda Bojonegoro dalam tataran praktik secara langsung, bukan hanya sekedar teori. Kegiatan ini adalah cara mendekatkan generasi muda dengan politik produktif dan sebagai bentuk transformasi semangat dari Open Goverment Partnership (Open Goverment Indonesia), bagaiman siswa melihat, merasakan dan mengawasi jalannya pemerintahan secara langsung dan yang tak kalah penting adalah sebagai cara untuk mendapatkan ide pembangunan dari generasi muda, sebab pemuda memiliki banyak ide kreatif dan sentuhan kepemimpinan yang berbeda. 

Kegiatan pemilihan bupati dan wakil bupati sehari untuk wilayah tengah yang berakhir tepat pukul 13.00 wib ini berjalan sangat baik, demokratis, langsung, bebas, dan rahasia dengan menjunjung tinggi asas kejujuran dan adil. Adapun bupati dan wakil bupati yang terpilih untuk satu hari ini sebagai berikut :
  1. Siska Dwi Indrawati asal sekolah MAN 1 Bojonegoro
    Terpilih sebagai Bupati Bojonegoro
  2. Nadya Syahda Faradillah asal sekolah SMA Plus Alfatimah
    Terpilih sebagai Wakil Bupati Bojonegoro
Berikut Dokumentasi "Kang Yoto Leadership Challenge 2016" :

ORASI : Siska Dwi Indrawati asal sekolah MAN 1 Bojonegoro
(Terpilih sebagai Bupati Bojonegoro)
ORASI : Nadya Syahda Faradillah asal sekolah SMA Plus Alfatimah
(Terpilih sebagai Wakil Bupati Bojonegoro)
Sambutan bupati dan wakil bupati sehari yang terpilih

Foto bersama dengan bupati dan wakil bupati bojonegoro sehari yang terpilih

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah