Pelaksanaan Simulasi UNBK Tahap II di SMA Negeri 1 Bojonegoro


Senin, [20/02/2017] Pagi hari ini pukul 07.30 wib (selepas pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan secara rutin setiap hari senin) , SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahap ke II. Sesuai informasi laman resmi UNBK 2017 http://ubk.kemdikbud.go.id, jadual simulasi UNBK Tahap II ini digelar secara nasional untuk jenjang SMA/MA mulai tanggal 20 Februari 2017 (Simulasi Mata Ujian Pilihan) dan 21 Februari 2017 (Simulasi Mata Pelajaran Bahasa Inggris). 

Simulasi UNBK Tahap II yang menggunakan 2 laboratorium komputer yang pelaksanaannya dibagi 3 sesi yakni sesi pertama dimulai pukul 07.30 - 09.30 wib, sesi kedua pukul 10.00 - 12.00 wib, dan sesi ketiga pukul 14.00 - 16.00 wib ini diikuti oleh siswa/siswi dari kelas 12 SMA Negeri 1 Bojonegoro dan sekolah lain yang statusnya "menumpang/gabung" di SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai sekolah penyelenggara UNBK. Terlihat di sesi ke-3 simulasi UNBK siswa/siswi kelas 12 SMA PGRI dan SMA Plus Ar Rohmat Bojonegoro serius mengikuti proses simulasi UNBK Tahap II ini.


Dalam pelaksanaan simulasi UNBK Tahap II ini berfokus pada pembiasaan dalam mengerjakan UNBK. Tata cara setting server lokal - server pusat, server local - client, dan cara menjalankan sistem aplikasi server UNBK maupun aplikasi client UNBK. Adapun tujuan pelaksanaan simulasi UNBK Tahap II ini, yakni untuk :
  1. Mengecek kondisi infrastruktur di sekolah
  2. Latihan proktor dan teknisi mengikuti prosedur UNBK
  3. Mengecek sistem dan prosedur
  4. Latihan siswa dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer.
Adapun pelaksanaan simulasi UNBK Tahap II di SMA Negeri 1 Bojonegoro hari ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah