Kompetensi Lulusan SMA Negeri 1 Bojonegoro


Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojonegoro adalah Sekolah tertua di Kab. Bojonegoro yang terletak di Jalan Panglima Sudirman 28 Bojonegoro 62111 Propinsi Jawa Timur.
Perjalanan awal SMA Negeri 1 Bojonegoro dari tahun ke tahun selalu menunjukan prestasi yang gemilang dan mulai tahun 2016 SMA Negeri 1 Bojonegoro dipercaya oleh Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai Sekolah Rujukan. SMA Rujukan adalah SMA yang telah memenuhi atau melampui Standar Nasional Pendidikan, mengembangkan ekosistem sekolah yang kondusif sebagai tempat belajar, mengembangkan praktik-praktik terbaik dalam peningkatan mutu berkelanjutan, melakukan inovasi dan berprestasi baik akademik maupun non akademik, serta melaksanakan program kebijakan pendidikan yang layak menjadi rujukan SMA yang lain.
Prestasi akademik SMA Negeri 1 Bojonegoro diantaranya sebagai berikut : Bidang Akademik ditunjukan oleh hasil nilai Rerata IPA Indeks Integritas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2016 menduduki peringkat 1 (satu) terbaik Jawa Timur dan nilai Rerata IPS Indeks Integritas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2016 menduduki peringkat 7 (tujuh) terbaik Jawa Timur Sumber: http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/. SMA Negeri 1 Bojonegoro juga meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai Sekolah Berintegritas Dalam Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun 2015.
Indikasi lain adalah bahwa SMA Negeri 1 Bojonegoro mampu memfasilitasi peserta didik diterima di Perguruan Tinggi Negeri lebih dari 75% antara lain UI, ITB, UGM, UNAIR, IPB, ITS, UNBRAW, UNESA, UM, STAN, STIS dan perguruan tinggi negeri ternama lainnya di Indonesia. Prosentasi dan grafik 4 tahun terakhir alumni SMA Negeri 1 Bojonegoro yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri / Instansi Kedinasan sebagai berikut :
  1. Tahun 2013  prosentase diterima di PTN / Instansi Kedinasan 78,5%  
  2. Tahun 2014  prosentase diterima di PTN / Instansi Kedinasan 88,3%  
  3. Tahun 2015  prosentase diterima di PTN / Instansi Kedinasan 96,5%
  4. Tahun 2016  prosentase diterima di PTN / Instansi Kedinasan 91,7%

Berikut Lampiran Alumni SMA Negeri 1 Bojonegoro yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri / Instansi Kedinasan :

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah