Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMA Negeri 1 Bojonegoro


Rabu, [15/3/2017] Pagi hari ini pukul 07.30 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang selanjutnya disebut USBN ini adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerapkan USBN ini guna meningkatkan mutu ujian sekolah. USBN digelar secara serentak nasional untuk tingkat SMA pelaksanaanya dimulai tanggal 15 - 23 maret 2017. Ada enam mata pelajaran yang diujikan dalam USBN tingkat SMA. Selain tiga mapel berdasarkan jurusan, USBN juga menguji siswa untuk mata pelajaran Pendidikan Agama, PPKN, dan Sejarah.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMA Negeri 1 Bojonegoro menggunakan 2 laboratorium komputer yang pelaksanaanya dibagi 2 sesi, yakni sesi pertama dimulai pukul 07.30 - 09.30 wib, dan sesi kedua pukul 10.00 - 12.00 wib. USBN ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi dari kelas 12 SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Adapun pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasiona (USBN) di SMA Negeri 1 Bojonegoro hari pertama telah berjalan dengan tertib dan lancar.

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah