Suasana Khidmat Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Bojonegoro


Senin, [03/04/2017] Pagi hari ini pukul 06.45 wib bertempat di halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin tiap hari senin ini diikuti oleh seluruh warga sekolah berjalan dengan baik dan khidmat. Seluruh peserta upacara mengikuti upacara dengan tertib, barisan tersusun rapi dan petugas upacara melakukan tugasnya masing-masing dengan sangat baik. Petugas upacara  pada pagi hari ini dilakukan oleh siswa/siswi dari kelas XII. Pelaksanaan upacara bendera hari ini merupakan upacara terakhir yang mereka ikuti di SMA Negeri 1 Bojonegoro, sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan minggu depannya.

Yang bertindak selaku pembina upacara bendera pada pagi hari ini beliau adalah ibu Dra. Hj. Sri Setyowati, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro) :


Adapun amanat pembina upacara bendera pagi hari ini yang beliau sampaikan di depan seluruh peserta upacara, diantaranya :
  1. Ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh siswa/siswi kelas 12 yang sudah banyak berperan serta mensukseskan program-program SMA Negeri 1 Bojonegoro. Baik pengurus OSIS/MPK dan siswa/siswi kelas 12 yang sudah banyak berprestasi baik di tingkat kabupaten, propinsi dan nasional. 

  2. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMA yang pelaksanaanya akan dilaksanakan minggu depan ini, meskipun nilainya tidak menentukan kelulusan. Akan tetapi, sifatnya wajib yang harus diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas 12.

  3. Penyampaian pesan moral dari beliau untuk siswa/siswi kelas 12 yang akan menghadapai Ujian Nasional, yakni “untuk giat belajar dengan sungguh-sungguh dan lakukan semuanya dengan penuh kujujuran.”

  4. Pemberian penghargaan (reward) bagi siswa/siswi kelas 12 yang bisa meraih nilai UNBK/NUN tertinggi di propinsi jawa timur baik bidang IPA/IPS. Adapun bentuk penghargaan (reward) yang akan diberikan, beliau menyampaikan bentuknya berupa piagam, piala, dan bantuan uang untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Besar nominal yang akan diberikan oleh sekolah sebagai berikut :
    - Peraih nilai NUN terbaik tingkat 1 propinsi Jawa Timur sebesar 3 juta rupiah
    - Peraih nilai NUN terbaik tingkat 2 propinsi Jawa Timur sebesar 2,5 juta rupiah
    - Peraih nilai NUN terbaik tingkat 3 propinsi Jawa Timur sebesar 2 juta rupiah.   
Berikut video dokumentasi amanat pembina upacara bendera oleh ibu Dra.Hj. Sri Setyowati,M.Pd :


Berikut beberapa foto dokumentasi pelaksanaan kegiatan upacara bendera. Senin, [03/04/2017] di SMA Negeri 1 Bojonegoro :






Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu