Menu

Gelar Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Ajaran 2016/2017


Rabu [10/05/2017] pagi hari ini pukul 08.00 wib, SMA Negeri 1 Bojonegoro menyelenggarakan Gelar Wisuda Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2016/2017 yang bertempat di gedung serbaguna jalan KH. Mansyur No.9, Ledok Wetan Bojonegoro. Tampak raut wajah dari pelajar calon wisudawan dipenuhi kebahagiaan, karena acara ini yang sudah mereka nanti-nanti selama menjalani dunia pendidikan. Acara wisuda ini dimulai dengan ditandainya prosesi memasuki ruangan yang dilanjutkan dengan pembukaan wisuda purna siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro oleh Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Hadir tamu undangan dalam gelar wisuda purna siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro, beliau adalah
  1. Bapak Yayan Rahman AP, MM (Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro), yang mewakili Bupati Bojonegoro.
  2. Bapak Drs. Kusnandaka Tjatur Prasetijo, M.Si (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro) selaku penceramah ilmiah dan motivasi.
  3. Bapak Drs. Nurali, M.Pd (Pengawas Pembina SMA/SMK/MA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bojonegoro) yang mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bojonegoro.
  4. Bapak H. Syamsuri Ali Ishaq, Sp.OG (Ketua Komite SMA Negeri 1 Bojonegoro)


Pembacaan SK wisudawan dalam hal ini dibacakan oleh wakil kepala sekolah urusan kesiswaan beliau adalah bapak Drs. Markasim menjelaskan bahwasannya wisuda purna siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro ini berjumlah 255 siswa yang terdiri dari 201 siswa peminatan IPA dan 54 siswa peminatan IPS. Usai pembacaan SK wisudawan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan wisudawan oleh Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro.



Sambutan - sambutan dalam gelar wisuda purna siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro ini, meliputi :
  1. Sambutan wakil wisudawan oleh ananda Maulana Yusuf Afif
  2. Sambutan Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro oleh beliau ibu Dra. Hj. Sri Setyowati, M.Pd
  3. Sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bojonegoro atau yang mewakili dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. Nurali, M.Pd (Pengawas Pembina SMA/SMK/MA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bojonegoro)
  4. Sambutan Bupati Bojonegoro atau yang mewakili dalam hal ini diwakili oleh Bapak Yayan Rahman AP, MM (Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro)




Pada acara pelepasan wisuda purna siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro ini dilakukan pemberian cinderamata kepada wisudawan peringkat 10 besar terbaik untuk program peminatan IPA dan peminatan IPS.

Berikut daftar penerima cinderamata wisudawan terbaik untuk program peminatan IPA :
  1. Ramadhita Umitaibatin 
  2. Indah Rikha Kartikasari
  3. Nisrina Yumna Hanifah
  4. Luthfi Nadiyah Putri Anggraini
  5. Ersad Ahmad Ishlahuddin
  6. Dwi Mutya Nur Prajawati
  7. Lailatul Istiqomah
  8. Cinde Pristi Kurnia Merdiko
  9. Novila Istiqomah
  10. Ana Kartikasari
Berikut daftar penerima cinderamata wisudawan terbaik untuk program peminatan IPS :
  1. Yolanda Fany Nabila
  2. Imas Putri Anjani
  3. Nada Nafisah
  4. Diffaryza Zaki Rahman
  5. Devi Eka Sari
  6. Ridwan Arma Subagyo
  7. Ridho Rahmadi
  8. Nadya Nurhanifa
  9. Oky Sapto Mugi Saputro
  10. Levia Tamyiz
Penyerahan cinderamata wisudawan terbaik untuk program peminatan IPA dan IPS yang didampingi orang tuanya ini diserahkan oleh bapak dr.H.M Syamsuri, SP.OG selaku Ketua Komite SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Penyerahan cinderamata wisudawan terbaik untuk program peminatan IPA dan IPS


Penyerahan cinderamata wisudawan terbaik untuk program peminatan IPA dan IPS
Ceramah ilmiah dan motivasi untuk gelar wisuda purna siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro di tahun 2017 ini, sekolah mendatangkan alumni SMA Negeri 1 Bojonegoro tahun 1985. Beliau adalah Drs. Kusnandaka Tjatur Prasetijo, M.Si (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro) saat ini.

Drs. Kusnandaka Tjatur Prasetijo, M.Si. lahir di Bojonegoro pada 24 Pebruari 1967. Pendidikannya diawali di bangku Sekolah Dasar Negeri di daerah Beji Kec. Jenu Kabupaten Tuban (lulus tahun 1979). SMP Negeri 1 Bojonegoro (lulus tahun 1982), SMA Negeri Bojonegoro (lulus tahun 1985 Kelas IPA 1). Kemudian dilanjutkan di APDN Malang (lulus tahun 1989). Melanjutkan ke IIP Depdagri Jakarta (lulus tahun 1994). Pendidikan terakhirnya di Program Pascasarjana (S-2) Untang Surabaya (lulus tahun 2001).

Riwayat karier pekejaan beliau :
  1. Sekretaris Wilayah Kecamatan Kasiman, tahun 1996-1998
  2. Sekretaris Wilayah Kecamatan Bojonegoro, tahun 1998-2002
  3. Kepala Sub dinas pendaftaran dan Informasi Perusahaan Dinas Perindag, tahun 2001-2003
  4. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, tahun 2003-2005
  5. Camat Temayang, tahun 2005-2009
  6. Camat Padangan, tahun 2009-2009
  7. Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kab. Bojonegoro, tahun 2009-2011
  8. Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, tahun 2011-2013
  9. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, tahun 2013- sampai sekarang
Tampak wisudawan, orang tua siswa, dewan guru dan tamu undangan sangat senang dan antusias mendengar ceramah ilmiah dan motivasi yang dipaparkan oleh beliau.

Drs. Kusnandaka Tjatur Prasetijo, M.Si