Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi Sepeda Onthel


Meskipun pengumunan hasil kelulusan ujian nasional (UN) sudah dilaksanakan Selasa (2/5/2017) hari kemarin, namun euforia kelulusan masih dirasakan oleh ratusan siswa lulusan SMA Negeri 1 Bojonegoro. Tidak kurang dari 255 siswa lulusan SMA Negeri 1 Bojonegoro ini menggelar kegiatan konvoi berkeliling di tengah kota Bojonegoro, Rabu (3/5/2017).

Kendaraan yang siswa pakai untuk konvoi ini bukan menggunakan motor melainkan sepeda onthel yang tidak bising dan ramah lingkungan. Adapun rutenya dimulai dari sekolah yakni : Jalan Panglima Sudirman - Jalan Teuku Umar - Jalan WR Supratman - Jalan Dewi Sartika - Jalan AKBP M Suroko - Jalan Imam Bonjol - Jalan Hasyim Asyari [alun-alun].

Kegiatan konvoi yang tertib berlalu lintas ini tidak hanya sekedar berkeliling jalan saja. Akan tetapi, siswa sambil membagikan bingkisan sembako kepada warga yang ditemui waktu keliling jalan. Adapun warga yang menerima sembako ini adalah abang tukang becak dan warga sekitar sekolah.

Cara merayakan kelulusan sekolah oleh siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro ini dilakukan dengan kegiatan yang sangat positif. Cara ini dapat memberi contoh dan mendidik adik-adik kelasnya supaya merayakan kelulusan sekolah nantinya tidak berlebihan sekaligus dapat membantu warga sekitarnya.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan konvoi oleh siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro untuk rayakan kelulusan dengan berkonvoi sepeda onthel :







Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah