Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Provinsi Jawa Timur Jalur Reguler (Online) Tahun Pelajaran 2017/2018 Hari Ini Resmi Telah Dibuka


Senin, (03 Juli 2017) Hari ini pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Provinsi Jawa Timur Jalur Reguler (Online) Tahun Pelajaran 2017/2018 resmi telah dibuka. Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur reguler (online) pada website resmi PPDB Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan alamat : https://ppdbjatim.net yang dilakukan secara mandiri meski sudah online ini, masih ada beberapa orang tua / calon peserta didik bingung dengan proses pendaftarannya. Nampak, disini terlihat beberapa calon peserta didik yang didampingi orang tuanya mendaftarkan diri secara mandiri (online) dan dibantu petugas / operator PPDB melalui sambungan internet yang disediakan oleh sekolah (SMAN 1 Bojonegoro). 


Informasi untuk melihat detail data perangkingan sementara pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur reguler (online) pilihan sekolah di wilayah kabupaten Bojonegoro dapat dilihat di alamat : https://14.ppdbjatim.net/pengumuman/pengumuman_penerimaan/sma/sekolah.

Perlu diketahui bahwasannya proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk :

1. Pemilihan sekolah tujuan :
Calon peserta didik dapat memilih 2 (dua) sekolah sebagai sekolah tujuan dari 3 (tiga) alternatif yang tersedia sebagai berikut :
  • Pilihan pertama pada sekolah di dalam zona (sekolah terdekat dengan domisili / KK) dan pilihan kedua sekolah di dalam zona pada sekolah di luar zona
  • Pilihan pertama pada sekolah di dalam zona (sekolah terdekat dengan domisili / KK) dan pilihan kedua di luar zona
  • Pilihan pertama pada sekolah di luar zona dan pilihan kedua pada sekolah di dalam zona (sekolah terdekat dengan domisili)

2. Calon peserta didik hanya diizinkan mendaftar sekali, dan setelah terdaftar tidak dapat mencabut kembali pendaftarannya.

3. Dasar seleksi penerimaa peserta didik baru (PPDB) jalur regular (Online) ini berdasarkan :
  • Jumlah total Nilai Ujian Nasional (UN)
  • Apabila jumlah total nilai sama, kriteria berdasarkan :
    1. Matematika
    2. IPA
    3. Bahasa Inggris
    4. Bahasa Indonesia
  • Waktu pendaftaran

4. Bagi calon peserta didik yang belum melakukan pendaftaran untuk pengambilan PIN/TOKEN masih diberi kesempatan / diberikan perpanjangan pengambilan PIN/TOKEN dibuka sampai tanggal 6 juli 2017 pukul 14.00 wib 

Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Liburan Tipis Tipis Wisata The Heritage Palace Solo Jawa Tengah