-->
Purnomo Wahyudi

Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018

Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018

Bojonegoro, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro tahun ini kembali mengadakan lomba Cerdas Cermat Peningkatan Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018 Tingkat SLTA se-Kabupaten Bojonegoro. Adapun Tema yang diangkat dalam ajang Cerdas Cermat Peningkatan Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018 yakni "Kita Bangun Semangat Pemuda Yang Kreatif, Percaya Diri dan Berkarakter".

Kepala Kesbangpol, Drs. Kusbiyanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa lomba Cerdas Cermat Peningkatan Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara di Tahun 2018 diikuti oleh 50 peserta dari lembaga pendidikan SLTA se-Kabupaten Bojonegoro. Acara Cerdas Cermat Peningkatan Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara ini digelar secara rutin tiap tahunnya, yang mana bertujuan untuk mempertebal wawasan kebangsaan kepada generasi penerus bangsa.  


Gelaran malam puncak Final Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018 yang diprakarsai Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro  berlangsung Meriah. Pada kegiatan yang dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Bojonegoro semalam, diikuti 4 sekolah yakni SMAN 1 Bojonegoro, SMAN 2 Bojonegoro, SMK Margo Mulyo, dan SMK Ngambon

Dalam malam puncak tersebut turut hadir Kepala Kesbangpol dari Provinsi Jawa Timur dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bidang Wawasan Kebangsaan, Perwakilan Cabang Dinas Pndidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro, dan beberapa perwakilan kepala sekolah, guru pendamping serta para ratusan siswa yang turut meramaikan pada puncak Final Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK) dan Pentas Seni Budaya Nusantara.

Berikut Juara Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK) Tahun 2018 :
  1. Juara 1 CCWK diraih oleh SMA Negeri 1 Bojonegoro
  2. Juara 2 CCWK diraih oleh SMA Negeri 2 Bojonegoro
  3. Juara 3 CCWK diraih oleh SMK Ngambon
  4. Juara Harapan 1 diraih oleh Margomulyo

Berikut Juara Penyaji Pentas Seni Budaya Nusantara Tahun 2018 :
  1. Juara 1 Penyaji Pentas Seni Budaya Nusantara  diraih oleh SMA Plus Alfatimah
  2. Juara 2 Penyaji Penyaji Pentas Seni Budaya Nusantara diraih oleh SMA Negeri 1 Bojonegoro
  3. Juara 3 Penyaji Pentas Seni Budaya Nusantara  diraih oleh MAN 2 Bojonegoro


Purnomo Wahyudi
Load comments