Menu

Penilai Kinerja Kepala Sekolah

Rabu, [20/12/2017] Siang pukul 13.00 wib bertempat di ruang TRRC lantai 2 SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dalam rangka peningkatan kualitas SMA Negeri 1 Bojonegoro sehingga dapat menjadikan sekolah yang lebih bermutu dan berpredikat sebagai sekolah rujukan bagi sekolah sekolah lain, maka diperlukan kepala sekolah yang profesional. Dengan demikian untuk kepala sekolah yang profesional maka diperlukan penilaian kinerja kepala sekolah.
Penilaian kinerja kepala sekolah ini merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugasnya, pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjaminan mutu.
Adapun Tim Penilai Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang hadir pada siang hari ini di SMA Negeri 1 Bojonegoro, beliau adalah
  1. Bapak Jaswadi,S.Pd (Kasubag Layanan Administrasi Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)
  2. Bapak Drs. H. Nurali, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)
  3. Bapak Drs. H. Zarno, MM (Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)

Prinsip penilaian kinerja kepala sekolah yang sudah dilaksanakan ini mengacu pada Permendiknas No.20 Tahun 2007 tentang standar penilaian dan Permendiknas No.13 Tahun 2007 tentang standar kompetensi yang harus dimiliki kepala sekolah diantaranya : kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi supervisi, kompetensi kewirausahaan dan kompetensi sosial.
Adapun hasil evaluasi penilaian kinerja kepala sekolah pada siang hari ini yang menggunakan metode studi dokumen dan wawancara oleh tim penilai dalam hal ini disampaikan oleh beliau bapak Jaswadi,S.Pd selaku Kasubag Layanan Administrasi Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro menyatakan kepala sekolah memenuhi kriteria sangat baik yang tertuang dalam instrumen. Hasil evalusasi penilaian kinerja kepala sekolah yang telah disampaikan tim penilai disambut gembira oleh segenap warga sekolah.
Berikut video dokumentasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2017 :

No comments: