Menu

Jalin Keakraban dan Silaturahmi Melalui Wisata Edukatif Yang Menyenangkan di Kabupaten Ponorogo


Mengisi hari terakhir liburan panjang sekolah bersama keluarga besar SMAN 1 Bojonegoro di daerah Ponorogo. 

Mengingat hari ini adalah minggu terkahir liburan sekolah dan senin depan sudah mulai masuk dan sebelum kembali memulai rutinitas kerja, kesempatan liburan ini dimanfaatkan untuk wisata edukatif yakni wisata yang tidak hanya mendatangi obyek wisata, tetapi juga jalin silaturahmi Keluarga Besar SMAN 1 Bojonegoro.

Jalin keakraban dan kekompakan melalui wisata edukatif ini tidak hanya menikmati pesona alam telaga Ngebel, melainkan juga menjalin silaturahmi yang baik dengan keluarga bapak Kadeni di daerah kabupaten Ponorogo (Keluarga Besar SMAN 1 Bojonegoro). 

Usai acara silaturahmi dan menghadiri hajatan pernikahan di rumah kediaman mas Fajar Kharisma di Dusun Mojosari RT 01/ RW 03, Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, rombongan  perjalanan SMAN 1 Bojonegoro dilanjutkan dengan silaturahmi di rumah kediaman keluarga bapak Kadeni. 

Luar biasa....sambutan hangat yang diberikan dari pihak tuan rumah di kediaman keluarga bapak Kadeni menjamu kedatangan rombongan dari SMAN 1 Bojonegoro disambut senang oleh rombongan. 

Suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan juga terwujud dalam jalinan silaturahmi yang baik Keluarga Besar SMAN 1 Bojonegoro di kediaman keluarga bapak Kadeni di Ponorogo.


Selesai acara silaturahmi di kediaman rumah keluarga bapak Kadeni, perjalanan wisata edukatif SMAN 1 Bojonegoro dilanjutkan menuju di Telaga Ngebel daerah Ponorogo. Bersama-sama menikmati keindahan panorama alam di telaga Ngebel di daerah Ponorogo.

Telaga Ngebel adalah sebuah pesona wisata Telaga yang berada di daerah Ponorogo. Lebih tepatnya, danau ini berada di perbatasan antara Ponorogo dan juga kabupaten Madiun.

Telaga Ngebel terdiri dari danau yang begitu luas. Hampir sama dengan Telaga sarangan yang berada di Magetan. Sepanjang jalan bisa kita lihat dan ditemui beberapa pepohonan yang tumbuh menghadirkan sebuah kesejukan yang berbeda.

Namanya juga wisata air. Pastinya ada beberapa wahana tentang air yang tersedia disana. Benar saja, ada sebuah perahu motor dan juga becak air yang yang bisa dipesan dengan harga yang terjangkau.