-->
Purnomo Wahyudi

Mengisi Liburan Bersama Sama Teman SMAN 1 Bojonegoro

Mengisi Liburan Bersama Sama Teman SMAN 1 Bojonegoro
 

Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur ternyata memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Bersama 13 (tiga belas) rombongan teman-teman SMAN 1 Bojonegoro dengan naik transportasi mobil elf long menuju objek wisata alam di daerah kabupaten Ngawi Jawa Timur. 

Perjalanan dimulai pagi pukul 05.30 wib  yang berkumpul di sekolah, rombongan siap berangkat ke objek wisata yang akan dituju. Istirahat sejenak di hutan jati watu jago, perbatasan Bojonegoro - Ngawi rombongan turun untuk sarapan (makan pagi) di warung watu jago.

Selesai makan pagi rombongan perjalanan dilanjutkan kembali langsung menuju obyek wisata alam yang pertama. Obyek  wisata alam yang dipilih dan dikunjungi adalah wisata alam Srambang Park. Wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona berupa air terjun Srambang. Air terjun tersebut menjadi suguhan utama yang membuat pengunjung senang melihat dan merasakan kesegaran air terjun. 

Srambang Park memiliki suasana yang nyaman sekali. Suhu udara yang sejuk, dan banyak pepohonan yang rindang semakin menambah asri.



Selain dapat menikmati keindahan alam, di obyek wisata juga disediakan spot foto yang bagus dan keren. 




Selesai menikmati obyek wisata alam di Srambang Park, rombongan perjalanan melanjutkan ke tempat obyek wisata destinasi yang kedua. Obyek wisata alam kebun teh Jamus yang lokasinya tidak terlalu jauh dari wisata alam Srambang Park.

Wisata alam kebun teh Jamus ini berada di daerah perbukitan yang terbentang luas dan didominasi warna hijau daun. Perjalanan menuju lokasi, rombongan dapat melihat aktivitas pemetik teh yang khas dengan caping besar. Bercengkrama dengan indahnya alam, bercumbu mesra dengan hawa sejuk dan angin semilir yang begitu memanjakan badan. Dengan ditemani segelas teh hangat khas dari kebun teh Jamus, rombongan menikmati suasana tenang membuat pikiran semakin rileks melepas kepenatan, kesibukan aktivitas pekerjaan dan mengisi liburan sekolah dengan ketenangan.



Obyek wisata terakhir dari penutup perjalanan wisata, rombongan menuju obyek wisata benteng Pendem (Van De Bosch). Bangunan tua di Kota Ngawi yang dibangun oleh kolonia Belanda sebagai benteng pertahanan sekaligus camp mliter Belanda di tahun 1839-1945.



Purnomo Wahyudi
Load comments