Hobi Baru Berkebun Yang Menghasilkan


Kebun minimalis ala Yudi's. Bertani di rumah sendiri menanam sayuran dan buah dengan memanfaatkan lahan sempit di atap rumah. Bermula belajar menanam dari komunitas hidroponik Bojonegoro dan berbekal ilmu pengembangan diri dengan mendapat pengetahuan dan ketrampilan menanam sistem hidroponik hasil dari pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan PT Agro Puspo Surabaya dan di mentori oleh seseorang yang ahli di bidang nutrisi AB Mix beliau adalah bapak Djatmiko Prambudi (Agroprenuer dari Kota Malang). Saat ini memiliki kebun sendiri tumbuh baik tanaman sayuran dan buah (kangkung, cabai, tomat, seledri dan semangka) di lahan sempit di atap rumah.


Sampai saat ini hasil tanaman di kebun yang sudah siap dipanen dan sudah pernah diolah untuk dikonsumsi baru tanaman kangkung. Dimana usia tanam kangkung sendiri 1 (satu) bulan lebih sedikit dan sudah bisa dipanen. Tumis kangkung (oseng-oseng kangkung), dan cemeding sambal teri kangkung merupakan hasil olahan masakan sehat dari hasil petik tanaman kangkung di kebun rumah sendiri.


Memiliki hobi berkebun ternyata sangat menyenangkan.Selain dapat mempercantik rumah dan bisa dikonsumsi sendiri dengan diolah menjadi masakan sehat ternyata bisa juga dijadikan hobi baru bisnis di rumah. Dengan usia tanam baru 1 (satu) bulan 2 (dua) bibit tanaman cabai dan tomat sudah ada yang laku terjual. Asyiiiik....menambah semangat berkebun.



Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu