Aktivitas Liburan Memanjakan Diri Dengan Berkebun di Rumah



Weekend merupakan hari yang senantiasa ditunggu setelah penat beraktivitas selama lima hari kerja. Tentu saja kita membutuhkan day off untuk mengisi tenaga agar siap kembali menjalani rutinitas padatnya hari esok.

Hari libur memang cocok dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah berkebun,

Liburan sekolah (weekend) mengisi waktu luang dengan keluarga memanjakan diri di rumah dengan aktivitas berkebun di lahan sempit ditemani anak - anak sembari belajar mengenal beberapa jenis tanaman sayuran dan belajar cara penanamannya.


Tidak banyak jenis tanaman yang tumbuh di sekitar halaman rumah karena memang keterbatasan lahan. Tanaman kangkung, seledri, cabai, dan tomat. Inilah tanaman yang tumbuh baik saat ini di sekitar rumah yang memiliki fungsi hias, dapat di konsumsi dan juga menyejukkan udara di sekitar rumah.

Perlu sentuhan dan kreatifitas memang dalam pemanfaatan lahan sempit di rumah agar bisa ditanami. Berawal dari rasa keinginan untuk memiliki tanaman yang bisa tumbuh di rumah, kini sudah memiliki kebun mini tumbuh beberapa tanaman dari tanaman jenis sayuran.



Dengan dibantu anak-anak dalam perawatannya. Ternyata tidaklah sulit untuk memiliki tanaman sendiri yang bisa di tanam dan bisa tumbuh baik di sekitar halaman rumah meskipun di lahan yang sempit.


Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu