Menu

Membangun Kelas dan Ujian Online Menggunakan MoodleCloud


Membuat ujian online ????? 
Sulitkah ????
Terbayang di benak pikiran kita semua sangat sulit untuk membuat ujian online dan itu semua kita harus mempunyai bekal pemrograman yang cukup.
Jawabnya : "Tidak"
Solusi :
MoodleCloud adalah solusi hosting baru yang ditawarkan langsung dari pembuat Moodle, sehingga siapapun untuk mendapatkan situs Moodle secara gratis. Kita tidak perlu dipusingkan bagaimana cara install aplikasi moodle ini. 
Oh iya, apa itu Moodle ???
Moodle adalah perangkat lunak pengelola course (kuliah) yang open source dan berbasis web. Moodle sering disebut sebagai Course Management System (CMS) yang saat ini telah banyak digunakan oleh berbagai universitas, sekolah, komunitas, lembaga studi dan institusi bisnis. 
MoodleCloud sangat cocok untuk guru tunggal tanpa banyak sumber daya yang ingin menggunakan Moodle untuk kelas, tapi itu juga ditujukan untuk siapa pun yang ingin mencoba Moodle dalam situasi pendidikan yang sebenarnya.
Fasilitas yang diberikan Moodlecloud selain untuk pembuatan ujian online, bisa juga untuk pembuatan pembelajaran kelas online. Moodlecloud sudah terintegrasi aplikasi BigBlueButton yakni aplikasi open source untuk konferensi online penuh, termasuk video, audio, papan tulis dan desktop sharing