Menu

Bakti Sosial Peringatan Hari Palang Merah Internasional dan Hari Bumi


[08/05/2016], Minggu pagi hari ini pukul 07.30 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan bakti sosial di desa kandangan kecamatan trucuk dalam rangka peringatan hari Palang Merah Internasional dan Hari Bumi. Kedatangan rombongan SMA Negeri 1 Bojonegoro tampak ibu Dra. Sri Setyowati,M.Pd selaku kepala sekolah, beberapa dewan guru dan peserta didik di desa kandangan kecamatan trucuk disambut baik oleh bapak Tamban selaku kepala desa kandangan, aparat desa dan warga desa kandangan. 

Dalam  kegiatan bakti sosial ini, ada beberapa agenda dari sekolah yang dilaksanakan di desa kandangan kecamatan trucuk ini, meliputi :
  1. Pemberian santunan kepada penderita hydrocephalu
  2. Pemberian sejumlah pohon dan penanaman pohon di desa kandangan
  3. Pemberian sumbangan kitab suci Al-qur’an untuk mushola
  4. Pemberian bingkisan produk unilever ke warga sekitar

Dalam sambutannya, ibu Dra. Sri Setyowati,M.Pd menyampaikan bahwasannya kegiatan bakti social yang dilaksanakan di desa kandangan kecamatan trucuk ini yang bertepatan peringatan hari palang merah internasional dan hari bumi selain menjalin tali silaturahmi dengan warga desa kandangan juga salah satu bentuk upaya sekolah dalam penanaman pendidikan karakter kepada peserta didik, untuk tidak hanya menuntut ilmu saja di bangku sekolah melainkan dapat menumbuhkan kepekaan jiwa peduli akan social dan lingkungan hidup. 

Berikut dokumentasi bakti social menyambut hari palang merah internasional dan hari bumi:

Briefing Pra Pemberangkatan Bakti Sosial
Tiba Rombongan SMAN 1 Bojonegoro
Tiba rombongan SMAN 1 Bojonegoro

Penanaman pohon oleh ibu kepala sekolah dan kepala desa
Penanaman pohon oleh guru
Penanaman pohon oleh siswa
Santunan kepada penderita hydrocepalus
Sumbangan Alqur'an untuk mushola
Sumbangan Produk Unilever Untuk Warga