Menu

Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Akan Hadiri Apel Besar Bela Negara di Bojonegoro

Yusuf Kalla
Hari ini geladi bersih persiapan apel bela negara dalam rangka menyambut kedatangan wakil presiden yang diikuti oleh seluruh elemen SKPD Pemerintah dan Masyarakat, relawan TIK, JIM Bojonegoro, Blogger Bojonegoro, pelajar bojonegoro, mahasiswa bojonegoro, kelompok informasi masyarakat, dan TNI/POLRI digelar. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) rencannya besuk akan memimpin Apel Upacara Bela Negara di stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro. Dalam Apel Bela Negara recannya akan ada pembacaan ikrar merah putih dan kestiaan bernegara. 

Dalam kunjungan kerjanya, rencannya juga akan dihadiri sejumlah pejabat negara. Dalam upacara apel bela negara ini, seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo

Menurut Bupati Suyoto, konsep Bela Negara adalah bagaimana cara masyarakat dan pemerintah bersinergi membangun Tanah Air. Misalnya di kabupaten Bojonegoro ini ada enam keberhasilan yang telah diraihnya, yakni :
1. Dalam bidang energi, Bojonegoro menghasilkan produksi migas
2. Bojonegoro termasuk kabupaten surplus pangan
3. Angka kasus pelanggaran hak asasi manusia relatif kecil.
4. Meraih juara nasional dalam bidang pengololaan bencana alam
5. Revolusi mental dengan mendidik masyarakat untuk memiliki mental memberi
6. Meraih predikat pengelolaan pemerintah yang terbuka atau open gouverment partnership (OGP)     

No comments: