Menu

Hari Pertama Masuk Sekolah di SMAN 1 Bojonegoro

Upacara Bendera 

Senin, [18/07/2016] pukul 06.45 wib pagi hari ini peserta didik kelas 11, 12 dan peserta didik baru kelas 10, resmi awal masuk sekolah di SMAN 1 Bojonegoro tahun pelajaran 2016/2017. Terlihat peserta didik dan wali murid peserta didik baru berjalan memasuki gerbang dan halaman sekolah, berjabat tangan dengan tenaga pendidik yang sejak awal sudah siap menyambut kehadiran para peserta didik dan wali murid peserta didik baru.

Budaya 5 S
Video Budaya 5 S di SMAN 1 Bojonegoro
   
Kegiatan hari pertama masuk sekolah di SMAN 1 Bojonegoro sebelum pelaksanaan masa orientasi peserta didik baru (MOPDB) ini, diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 11, 12, peserta didik baru kelas 10, wali murid peserta didik baru, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. Pelaksanaan upacara bendera ini dalam rangka hari pertama masuk sekolah dan dirangkai dengan acara serah terima peserta didik baru kelas 10 dari wali murid peserta didik ke lembaga sekolah yakni SMAN 1 Bojonegoro untuk mendapatkan layanan pendidikan terbaik di SMAN 1 Bojonegoro, dan untuk menuntut ilmu sesuai dengan kemampuan terbaiknya sebagai bekal peserta didik mempersiapkan hidup di masa mendatang. Yang bertindak selaku pembina upacara pada pagi hari ini beliau adalah bapak Ir. Tedjo Sukmono, MM (Staff ahli bidang pembangunan pemkab Bojonegoro)

Dalam sambutannya beliau menyampaikan isi pidato dari bapak bupati pemkab. Bojonegoro perihal hari pertama masuk sekolah untuk seluruh sekolah yang ada di kabupaten Bojonegoro dan awal kegiatan memasuki sekolah baru untuk peserta didik baru.

Pembina Upacara Bendera Bapak. Ir. Tedjo Sukmono,MM (Staff Ahli Bidang Pembangunan Pemkab Bojonegoro)
Video Penyerahan Peserta Didik Baru Dari Wali Murid ke Lembaga SMAN 1 Bojonegoro
Video Penerimaan Peserta Didik Baru Dari Wali Murid yang dibacakan oleh ibu kepala SMAN 1 Bojonegoro
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Peserta Didik Baru

Selesai pelaksanaan upacara bendera dan acara serah terima peserta didik baru, maka secara resmi peserta didik baru kelas 10 resmi menjadi keluarga besar SMAN 1 Bojonegoro. Kegiatan selanjutnya peserta didik baru mendapatkan masa orientasi peserta didik baru (MOPDB) yang pelaksanaanya sendiri mengacu pada aturan Permendikbud RI No. 18 Tahun 2016 yakni tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Sedangkan wali murid peserta didik baru mendapatkan sosialisasi program sekolah untuk tahun pelajaran 2016/2017 dari ibu kepala SMAN 1 Bojonegoro (Dra. Sri Setyowati,M.Pd) di aula belakang sekolah. Beliau memaparkan tentang program SMAN 1 Bojonegoro yang telah terpilih dan ditetapkan oleh Kemendikbud sebagai sekolah rujukan, sekolah adiwiyata tingkat propinsi dan kedepannya akan mengikuti seleksi sekolah adiwiyata tingkat nasional, dan peminatan sekolah.

Motto Sekolah Rujukan SMAN 1 Bojonegoro
Sosialisasi program sekolah
Sosialisasi Program Sekolah
Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh Guru
Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh Guru
Pengenalan Lingkungan Sekolah "mengetahui jenis-jenis tumbuhan di lingkungan sekolah"
Pengenalan Lingkungan Sekolah "mengetahui jenis-jenis tumbuhan di lingkungan sekolah"
Pengenalan Lingkungan Sekolah "mengetahui jenis-jenis tumbuhan di lingkungan sekolah"