Menu

Jaksa Agung RI "Masuk Sekolah" di SMA Negeri 1 Bojonegoro


Kamis, [9/3/2017] Siang hari ini pukul 14.00 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro kedatangan tamu istimewa, beliau adalah bapak H. M. Prasetyo, SH (Jaksa Agung Republik Indonesia) beserta jajarannya diantaranya Jaksa Agung Muda Pembina(Dr. Bambang Waluyo, SH, MH), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur (Maruli Hutagalung, SH, MH), Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya (Didik Farkhan A, SH, MH), Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan (Akhmad Patoni,SH), Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban (Yuswadi, SH) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro. Selain tamu dari Kejaksaan, hadir pula Bupati Bojonegoro “Kang Yoto” segenap jajarannya dari Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Kedatangan beliau bapak Jaksa Agung RI beserta tamu rombongan dan Bupati Bojonegoro dengan segenap jajarannya  disambut dengan baik oleh ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd selaku kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro dan seluruh warga sekolah.

Kehadiran bapak H.M. Prasetyo, SH (Jaksa Agung RI) di SMA Negeri 1 Bojonegoro ini dalam rangka “Program Jaksa Masuk Sekolah”. Program Jaksa Masuk Sekolah ini di gagas sendiri oleh beliau yang merupakan salah satu langkah kejaksaan untuk membangun sistem hukum yang mencakup tiga komponen yakni struktur hukum, substansi hukum, dan budaya hukum dengan program jaksa masuk sekolah.

Launching buku “Alumni Inspiratif SMASA” karya Diffaryza Zaki Rahman, dkk (siswa/siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro) dan sebagai almamater beliau alumni SMA Negeri Bojonegoro tahun 1965 untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa/siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro merupakan salah satu agenda dari program “Jaksa Masuk Sekolah” ini. Selain itu kedatangan beliau di almamater sekolah juga untuk bertemu dan menjalin tali silaturahim kepada guru beliau yang sudah lama purna tugas (ibu Ngadini), serta teman – teman alumni se-angkatannya.

Tepat pukul 14.30 wib Acara Program “Jaksa Masuk Sekolah” ini dibuka langsung oleh kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro yang dllanjutkan dengan sambutan dari Bupati Bojonegoro dan pemberian motivasi dari Jaksa Agung RI kepada seluruh siswa/siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro. Akhir acara sebelum kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah. Jaksa Agung RI H.M Prastyo, SH memberikan bantuan dana sebesar 100 juta rupiah yang dipergunakan untuk pengembangan pendidikan di SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Berikut beberapa dokumentasi Program "Jaksa Masuk Sekolah" Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo, SH berkunjung di SMA Negeri 1 Bojonegoro :

Video Sambutan Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro

Video Sambutan Bupati Bojonegoro 

Video Motivasi Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo, SH

Video Pertunjukan Seni Sandur "Gerakan Literasi Sekolah"

Foto Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro

Foto Penandatangan Buku "Alumni Inspiratif SMASA"

Foto Launching Prasasti Buku "Alumni Inspiratif SMASA"

Foto Penyerahan Cinderamata dan Bantuan Dana Pengembangan Pendidikan

Foto Bersama Guru dan Alumni SMA Negeri Bojonegoro Th. 1965