Menu

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an di SMA Negeri 1 Bojonegoro


Kamis, [15/06/2017] - Malam Nuzulul Qur'an tanggal 20 Ramadhan pada hari kamis malam di SMA Negeri 1 Bojonegoro telah diperingati oleh seluruh warga sekolah.

Hadir pada peringatan malam Nuzulul Qur'an ini, beliau ustadz Yogi Prana Izza, Lc, MA selaku penceramah dan pemberi siraman rohani, anak yatim piatu dari yayasan Ar Rohmah desa Sukorejo - Bojonegoro, seluruh dewan guru, staff tata usaha, dan seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro. 

Peringatan malam Nuzulul Qur'an di SMA Negeri 1 Bojonegoro ini di awali dengan kegiatan sholat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama. Pemberian santunan anak yatim piatu dari yayasan Ar Rohmah diberikan oleh bapak Drs. Markasim (wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Negeri 1 Bojonegoro). 

Usai mendirikan sholat isya' dan tarawih kegiatan dilanjutkan dengan pemberian siraman rohani, dalam hal ini selaku penceramah pada peringatan malam Nuzulul Qur'an ini beliau ustadz Yogi Prana Izza, Lc, MA. Beliau banyak menguraikan tentang kewajiban seorang muslim terhadap Al-Qur'an yakni untuk selalu membaca (iqro') kitab sucinya (Al-Qur'an), menelaah, memahami kandungan Al-Qur'an dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an. 

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur'an di SMA Negeri 1 Bojonegoro :

Pemberian santunan anak yatim piatu dari yayasan Ar rohmah 
  
Foto bersama anak yatim piatu 
 .  
Siraman rohani malam Nuzulul Qur;an oleh Yogi Prana Izza, Lc, MA

Suasana peringatan malam Nuzulul Qur;an