Hari Pertama Masuk Sekolah di SMAN 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2017/2018


Senin, [17/07/2017] pukul 06.45 wib pagi hari ini di SMA Negeri 1 Bojonegoro resmi awal masuk sekolah tahun pelajaran 2017/2018. Terlihat peserta didik kelas 11, 12 dan peserta didik baru kelas 10 beserta wali murid peserta didik baru berjalan memasuki gerbang dan halaman sekolah, berjabat tangan dengan bapak/ibu guru yang sejak awal sudah siap menyambut kehadiran para peserta didik dan wali murid peserta didik baru.

Kegiatan hari pertama masuk sekolah di SMAN 1 Bojonegoro sebelum pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) ini, diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas 10, wali murid peserta didik baru, tenaga pendidik / guru, dan tenaga kependidikan. Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka hari pertama masuk sekolah ini dirangkai dengan acara serah terima peserta didik baru kelas 10 dari wali murid peserta didik baru ke lembaga sekolah yakni SMAN 1 Bojonegoro untuk mendapatkan layanan pendidikan terbaik di SMAN 1 Bojonegoro, dan untuk menuntut ilmu sesuai dengan kemampuan terbaiknya sebagai bekal peserta didik mempersiapkan hidup di masa mendatang. Yang bertindak selaku pembina upacara pada pagi hari ini di SMA Negeri 1 Bojonegoro beliau adalah bapak Djoko Lukito, S.Sos, MM (Assisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bojonegoro)

Dalam sambutannya beliau menyampaikan isi pidato dari Bupati Bojonegoro perihal hari pertama masuk sekolah "Menghadirkan Masa Depan Gemilang Dengan Sembilan Ketrampilan Hidup" untuk seluruh sekolah yang ada di kabupaten Bojonegoro dan awal kegiatan memasuki sekolah baru untuk peserta didik baru.

Pembina Upacara bapak Djoko Lukito, S.Sos, MM (Assisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bojonegoro)
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Peserta Didik Baru Kelas 10 dari Wali Murid Peserta Didik Baru ke Lembaga Sekolah (SMAN 1 Bojonegoro)

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Peserta Didik BaruSerah Terima Peserta Didik Baru Kelas 10 dari Wali Murid Peserta Didik Baru ke Lembaga Sekolah (SMAN 1 Bojonegoro)

Usai pelaksanaan upacara bendera dan acara serah terima peserta didik baru, maka secara resmi peserta didik baru kelas 10 resmi menjadi keluarga besar SMAN 1 Bojonegoro. Kegiatan selanjutnya peserta didik baru mendapatkan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang pelaksanaanya sendiri mengacu pada aturan Permendikbud RI No. 18 Tahun 2016 yakni tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Sedangkan wali murid peserta didik baru mendapatkan sosialisasi program sekolah untuk tahun pelajaran 2017/2018 dan penyampaian 9 (sembilan) ketrampilan kunci hidup sukses (sambutan Bupati Bojonegoro)  dari kepala SMAN 1 Bojonegoro (ibu Dra. Sri Setyowati,M.Pd) di aula belakang sekolah.




Popular posts from this blog

Aplikasi Karaoke 5

Semangat Berkebun Tanam Buah Semangka dan Tomat Hasil Pemanfaatan Lahan Sempit Di Rumah

Masa Putih Abu-Abu