Menu

[07/08/2017] Kultur Sekolah Berbasis Karakter dan Lingkungan Dalam Kegiatan Upacara Bendera Pagi Hari Ini


Senin, [07/08/2017] Pagi hari ini pukul 06.45 wib bertempat di halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin tiap hari senin ini yang diikuti oleh seluruh warga sekolah berjalan dengan baik dan khidmat. Seluruh peserta upacara mengikuti upacara dengan tertib, barisan tersusun rapi dan petugas upacara melakukan tugasnya masing-masing dengan sangat baik.

Bertindak selaku pembina upacara bendera pada pagi hari ini beliau adalah ibu Dra. Hj. Anik Silfi Wahdati (Pengampu Mata Pelajaran Biologi) :

Adapun amanat pembina upacara bendera pagi hari ini yang beliau sampaikan di depan seluruh peserta upacara, diantaranya : 
  1. Komitmen warga sekolah dalam membangun kultur sekolah berbasis karakter yang sudah terbangun baik di SMA Negeri 1 Bojonegoro untuk tetap dijaga dengan baik. Beliau memberi contoh dengan selalu menghargai dan menghormati orang yang lebih tua, SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai sekolah yang ramah anak untuk tidak ada penggunaan kekerasan atau paksaan untuk menyalahgunakan atau tindakan intimidasi (stop bullying), dan mentaati semua tata tertib / peraturan yang berlaku di sekolah
  2. Komitmen warga sekolah dalam membangun kultur sekolah berbasis lingkungan yang sudah terbangun baik di SMA Negeri 1 Bojonegoro juga untuk tetap dijaga dengan baik. Sekolah yang sudah rindang untuk selalu dijaga kerindangannya dengan baik. Program kegiatan jum'at bersih di sekolah dan pelaksanaanya sebelum masuk awal pelajaran untuk dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, sebab menjaga lingkungan sekolah tetap bersih merupakan hal yang sangat penting dan ini merupakan tanggung jawab semuanya. Tentu saja dengan lingkungan kondisi sekolah yang bersih akan membuat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan menyenangkan.
  3. Penyampaian persiapan program sekolah terkait SMA Negeri 1 Bojonegoro menuju Adiwiyata Tingkat Nasional. Beliau menjelaskan dalam bulan agustus ini sekolah telah menyiapkan semua persiapan segala administrasi data yang dibutuhkan dalam persiapan Adiwiyata Tingkat Nasional, dan di bulan september nanti dilanjutkan dengan adanya visitasi petugas Adiwiyata ke sekolah.     
Berikut beberapa foto dokumentasi kegiatan upacara bendera Senin, [07/08/2017] di halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro :