Menu

Cooking Demo Kreasi Menu Chicken Curry Katsu

Cooking Demo Kreasi Menu Chicken Curry Katsu
Oriental Food - ala Jepang

Bojonegoro - Kegiatan pembelajaran mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan cooking demo kreasi menu olahan makanan Internasional (oriental food) Chicken Curry Katsu bersama siswa/siswi kelas 12 MIPA 3 SMAN 1 Bojonegoro. 

Hai...Shobat Yudi di seluruh nusantara...! 
Pagi dan salam kuliner. 

Kembali lagi di channels Yudi's Blog (coretan-yudi). Artikel kali ini masih seputar corat-coret berbagi resep menu olahan makanan Internasional (orinetal food). Bersama siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro kelas 12 MIPA 3 berbagi resep cooking demo kreasi menu Chicken Curry Katsu ala Jepang

Shobat Yudi, ada begitu banyak jenis kari di dunia. Namun kali ini, di channel Yudi's Blog akan berbagi resep olahan Chicken Katsu Saus Kari ala Jepang. Bagi kamu pecinta cita rasa makanan ala Jepang, baru-baru ini siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro kelas 12 MIPA 3 praktik cooking demo kreasi menu Chicken Curry Katsu ala Jepang super enak dan mudah dibuat. 

Menu Chicken Curry Katsu ini merupakan pilihan tepat bagi shobat yudi yang ingin membuat hidangan ayam sedikit berbeda. Shobat Yudi bisa mengkombinasikannya dengan saus kari agar rasanya lebih nikmat. 

Ayam katsu atau chicken katsu yang disiram dengan saus kari adalah salah satu menu favorit di restoran berkonsep kuliner Jepang. Saus kari yang disajikan bukanlah kari medok rempah seperti halnya bumbu kari versi Indonesia atau India, melainkan cita rasa khas kari gaya Jepang yang cenderung enteng dan bebas santan.

Langsung saja intip resep nikmat Chicken Katsu Saus Kari ala restoran Jepang di channel Yudi's Blog!

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Chicken Curry Katsu, yaitu sebagai berikut.

Bahan Chicken Katsu & bumbu marinasi: 1 dada ayam fillet, pipihkan, Lada dan garam secukupnya, dan Bubuk paprika

Bahan pelapis: 3 sdm tepung terigu serbaguna, tambahkan sedikit garam dan lada, 1 butir telur, tambahkan garam dan lada, kemudian kocok lepas, Tepung panir secukupnya.

Bahan saus kari: 1 bawang Bombay, iris tipis, 1 wortel, iris besar, 2 kentang, iris jadi 4 bagian atau 6 bagian sesuai selera, 1 sdt lada, Kaldu jamur secukupnya, 700 ml air, 100 gram pasta kari Jepang, sesuai selera, 1 sdm butter, 100 ml susu cair full cream

Cara membuat Chicken Katsu:
Setelah ayam dimarinasi, celupkan ke tepung, telur, lalu tepung panir. Tekan-tekan sampai bahan pelapis memadat. Goreng chicken katsu pada minyak panas sampai matang. Angkat dan tiriskan.

Cara membuat saus kari:
Tumis bawang Bombay sampai harum. Masukkan kentang dan wortel, lalu tuang air, aduk dan biarkan kentang & wortel matang. Tuang susu cair dan pasta kari. Aduk sampai rata. Masak bumbu saus kari untuk ayam katsu sampai matang dan meresap. Angkat dan sisihkan.

Cara penyajian Chicken Katsu Saus Kari:
Tata chicken katsu di atas piring. Tuang saus kari di bagian atasnya, Chicken Katsu Saus Kari pun siap dinikmati.


Proses penyajiannya dapat dilakukan selagi hangat. Semua bahan-bahan yang diolah pada menu ini memberikan sensasi rasa yang lezat dan pas di lidah.

Ok..... shobat Yudi demikian resep olahan masakan Internasional dari menu Chicken Curry Katsu. Makanan khas dari negeri sakura yang nendang dan lezat ini menggugah selera tentu saja dapat dibuat dengan cara yang mudah bukan???

No comments: